5 Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Android yang Lemot

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android agar tidak lemot - Hp Android yaitu piranti hp yang sekarang ini sudah jadi pujaan di dalam orang-orang. Lantaran hp android memiliki sangat banyak feature yang biasanya belum ada di OS (Operating Sistem) pada smartphone yang lain. 

Meskipun sekian, hp android nyatanya juga memiliki ekurangan. Seperti kerap alami masalah pada jaringannya, tanda hilang saat hp ada pada ruangan yang tertutup serta lain sebagainya yang mengakibatkan koneksi internet jadi lambat. 

Walau sebenarnya, koneksi internet yang lancar begitu diperlukan oleh umumnya orang yang mempunyai smartphone android lantaran koneksi internet itu banyak dipakai untuk internetan, mengunduh aplikasi, maupun buka aplikasi chatting seperti BBM, Facebook, Twitter, Instagram, serta lain sebagainya. Bila koneksi internet jadi lelet, tentunya bakal memengaruhi kemampuan smartphone android anda jadi tak stabil. 

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android agar tidak lemot

Oleh karenanya, di bawah ini kami bakal berikan sedikit penjelasan mengenai langkah mempercepat koneksi internet di android berdasar pada pengalaman penulis. 

1. Merubah Jaringan Jadi 3G 
Bila di daerah anda ada jaringan/tanda 3G, tak ada kelirunya untuk merubah penyusunan jaringan pada hp android mu ke model 3G. Mengapa? Lantaran penyusunan standard pada hp android yaitu automatic, berarti mencari tanda yang paling dekat. 

Hal semacam ini dapat mengakibatkan hp android anda tidak selamanya memperoleh tanda 3G lantaran umumnya tanda yang paling dekat yaitu EDGE. Lantaran EDGE lebih rendah dari 3G, jadi anda butuh merubah penyusunan jaringan ke model 3G. Bagaimana langkahnya? 

Silakan masuk ke menu Settings - Wireless & Networks - Mobile Networks - Networks Model. Kemudian tentukan WCDMA Only. 

Saat ada pada model jaringan WCDMA/3G, jadi koneksi internet pada hp anda bakal jadi tambah cepat. 

2. Kosongkan Cache 
Terkecuali memperlambat kemampuan smartphone, cache yang menumpuk sangat banyak pula dapat mengganggu stabilitas koneksi internet. Pastinya anda tidak mau koneksi internet yang semula cepat serta kenceng jadi lelet dikarenakan banyak cache yang menumpuk. 

Pemecahannya, anda mesti mengosongkan atau meniadakan cache dengan cara teratur pada hp android supaya cache tak menumpuk serta tak memperlambat kemampuan dan koneksi internet. 

Saya merekomendasikan anda supaya memakai aplikasi Clean Master untuk bersihkan cache di hp android anda. Terkecuali dapat bersihkan cache, aplikasi Clean Master ini dapat juga melegakan memori RAM hingga dapat memberi kecepatan serta kemampuan hp android anda. 

3. Pakai Aplikasi Penguat Sinyal 
Mempercepat koneksi internet pada hp android dapat juga dikerjakan dengan memperkuat tanda. Anda bisa coba aplikasi Android penguat tanda yang bisa anda mencari di Google App Store agar bisa menguatkan tanda 3G android, umpamanya aplikasi Network Signal Informasi, Network Signal Booster serta Network Speed Booster.  

4. Pakai Browser Opera Mini 
Dalam menjelajahi internet (internet), tak tahu itu membaca artikel, berita, maupun untuk mengunduh file, anda dapat memakai aplikasi browser yang anda kehendaki. Dari semuanya browser yang ada, Opera Mini tetap masih yang paling baik. Mengapa? 

Argumennya, lantaran opera mini mempunyai tingkat kekuatan kompresi data yang tinggi hingga dapat menjelajah internet dengan cepat serta hemat penggunaan. Diluar itu opera mini dapat juga menghemat kuota internet supaya tak boros. 

5. Tentukan Operator Seluler Yang Tepat 
Operator seluler yang anda pakai begitu bertindak utama dalam memastikan cepat atau lambatnya koneksi internet pada smartphone android. Pastikan operator seluler yang mempunyai tanda bagus ditempat tinggal anda. Diluar itu, pilih paket data yang mempunyai kecepatan 3G harus juga di perhatikan supaya kecepatan koneksi internet hp android anda jadi optimal. 

Sekian artikel berkaitan langkah mempercepat koneksi internet yang lelet di hp android, mudah-mudahan tulisan ini berguna untuk beberapa pembaca. Serta janganlah lupa membagikan artikel ini ke rekan-rekan anda.

5 Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Android yang Lemot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bell Mattew
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
===>Klik Gambar Untuk Clos