Trik Cara Mempercepat dan Menstabilkan Koneksi Internet di Android

Cara mempercepat mengoptimalkan dan menstabilkan koneksi internet di handpone android bisa kita lakukan hanya saja kita perlu melakukan beberapa tahapan diantaranya melakukan pembersihan cache, history dan membersihkan aplikasi yang tidak digunakan lagi. Dalam melakukan pengoptimalan koneksi internet di hp android memang harus sering dilakukan secara rutin agar koneksi internet kita menjadi cepat dan handphone android kita juga tidak akan lemot.

Trik cara mempercepat koneksi internet di android memang sangat diperlukan agar saat kita melakukan browsing menjadi cepat dan tidak lemot. Biasanya sesorang akan sangat kesal bila koneksi internetnya lemot dan lambat karena mereka biasanya menggunakan handphone android untuk melakukan browsing, bermain game, push email, facebook, twitter, path, instagram, mendengarkan musik dan lain sebagainya yang terkadang sangat lambat sekali saat membuka nya.

Trik Cara Mempercepat dan Menstabilkan Koneksi Internet di Android

Dalam mengoptimalkan dan menstabilkan koneksi internet di android perlu dilakukan secara berkala agar semua keinginan kita dapat terpenuhi yaitu menjadikan koneksi internet kita menjadi cepat. Berikut ini cara mempercepat dan menstabilkan koneksi internet pada android seperti berikut ini :

Cara Mempercepat dan Menstabilkan Koneksi Internet di Android:

1. Cerdas Memilih Provider atau operator
Cara memilih provider dalam hal ini anda harus pintar-pintar dalam memilih provider sesuai dengan sinyal yang bagus sesuai dengan keberadaan anda. Jika anda berada di pedalaman atau pedesaan maka anda harus mencari provider kartu yang dapat menjangkau sinyalnya. Selain itu anda juga harus memastikan adanya koneksi jaringan 3G karena jika sinyal didaerah anda adanya sinyal 3G maka dapat dipastikan koneksi internet anda akan jauh lebih cepat dibandingkan EDGE.

2. Hapus History, Cache dan Cookies pada browser
Jika anda sering menggunakan browser maka disarankan untuk melakukan pembersihan pada history, cache di browser anda secara berkala. Karena dengan melakukan clear history, cache dan cookies maka koneksi internet anda akan jauh lebih cepat dari biasanya dan akan menjadi stabil. Karena jika tidak dihapus maka akan membuat android anda menjadi lemot dan koneksi internetnya juga akan menjadi sangat lemot.

3. Pasang aplikasi Blokir Iklan
Aplikasi untuk blokir iklan merupakan aplikasi untuk memblokir iklan yang muncul pada aplikasi online dan juga akan melakukan blokir iklan yang muncul pada browser anda saat anda browsing karena saat anda membuka halaman website maka load pertama kali yaitu iklan yang muncul dan akan membuat koneksi internet anda menjadi lemot. Oleh karena itu disarankan untuk memenginstall aplikasi blokir iklan. 

Dengan mengikuti seperti cara-cara diatas dapat disimpulkan dengan kecepatan koneksi internet juga sangat dipengaruhi oleh banyaknya aplikasi yang digunakan beserta aplikasi apa saja yang berjalan di background karena dengan melakukan seperti cara diatas maka koneksi internet android anda akan jauh lebih cepat dari biasanya.
Semoga tutorial singkat ini dapat memberikan manfaat untuk anda semua..

Trik Cara Mempercepat dan Menstabilkan Koneksi Internet di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bell Mattew
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
===>Klik Gambar Untuk Clos